Jenis Pohon Untuk Penghijauan Di Kota

Picture
Melakukan pengelolaan lingkungan hidup bisa dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang hijau, salah satunya dengan menanam pohon. Pohon merupakan jenis tanaman yang membantu menjaga kelestarian lingkungan sekitar. Sebab sebuah pohon bis menjadi sumber oksigen dan menyimpan cadangan air hujan dengan baik. Akan menjadi sangat baik jika jumlah pohon di lingkungan Kita cukup banyak dan berlimpah sehingga lingkungan menjadi semakin sehat.

Ketika mendapati kondisi lingkungan tidak terlalu ramah lantaran gersang dan kering, maka sebaiknya menanam pohon yang mudah beradaptasi. Membantu pemberdayaan lingkungan hidup, Anda bisa menanam jenis pohon berikut:

1.       Pohon Akasia, pohon satu ini mudah sekali tumbuh dan memiliki daun yang lebat cocok ditanam di daerah perkotaan yang minim pasokan airnya.

2.       Pohon Matoa, tanaman pohon yang berasal dari tanah Papua ini juga mudah tumbuh di daerah kering dan memiliki daun yang cukup lebat.

3.       Pohon Angsana, satu lagi pilihan pohon yang pas untuk penghijauan, sebab pohon ini mudah tumbuh dan memiliki bunga cantik.

Pepohonan yang memiliki sifat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar akan membantu proses penghijauan. Tanaman yang mudah tumbuh di kondisi lingkungan yang kurang mendukung tidak akan mengalami hambatan jika ditanam di tengah kota. Memiliki kesibukan yang tidak dapat diprediksi membuat Anda tidak bisa memberikan perhatian kepada pohon yang ditanam. Maka penting sekali memilih jenis pohon yang pas untuk membantu pengelolaan lingkungan hidup yang hijau

.......... Baca Juga ...........

Labels: Go Green, Tulisan Jeffrie

Thanks for reading Jenis Pohon Untuk Penghijauan Di Kota. Please share...!

0 Komentar untuk "Jenis Pohon Untuk Penghijauan Di Kota"

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *


Back To Top