Merawat dan Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat


Yuuk,,!! Kita Merawat dan Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat

Di Indonesia ini mempunyai alam dan lingkungan yang indah dan asri. Tetapi sekarang semua sudah tak terawat lagi.Banyak masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan di sekitar mereka.Padahal kalau merawat lingkungan itu adalah menciptakan lingkungan yang sehat.Tuhan telah menciptakan alam yang indah ini untuk kita rawat dan kita jaga.Maka kita harus merawatnya.Merawat lingkungan kita ini adalah cara untuk menciptakan lingkungan ynag sehat dan bersih.Terutama untuk kenyamanan hidup.
Nah, demi untuk merawat lingkungan Kita lihat upaya yang harus kita lakukan.
  • Membuang sampah pada tempatnya
Seharusnya kita tidak membuang sampah di mana-mana. contohnya di jalan, di sungai, di selokan, dan sebagainya. Jangan membuang limbah di sungai.Jika kita mambuang sampah di sungai hasilnya sunagi menjadi kotor,bau,dan keruh.Jika sampah itu mengumpul di sungai itu akan mengakibatkan ikan-ikan mati.Terutama pada benih-benih ikan.Dan sungai yang seperti itu akan mengakibatkan banyaknya sarang nyamuk.Dan munculnya berbagai penyakit contohnya demam berdarah dan alat pernapasan.
  • Hindari untuk membabat pohon di hutan (ataupun lingkup lahan luas)
Banyak sekali masyarakat membabat pohon di hutan.Hasilnya hutan kita menjadi gundul.Apabila hutan itu di tempati bintang-binatang.Apkah kita tidak merusak tempat tinggal bintang-bintang tertentu?Semakin banyakk masyarakat menebang pohon yang banyak semakin kita juga merusak tempat tinggal bintang-binatang tertentu.Tetapi kuncinya terletak pada kesadaran kita.
  • Pembersihan selokan
Kita harus selalu membersihkan selokan agar tidak terjadinya penumpukan sampah dan mengakibatkan banjir nantinya.Kalau kita membersihkan selokan itu berarti kita bisa menghindari munculnya sarang nyamuk,kotor,dan bau.Agar lingkungan kita bersih,sehat dan tetap indah.
  • Menanam pepohonan
Nah,agar lingkungan kita terawat dan sehat.Kita harus menghindari faktor-faktor yang menghambat kita untuk  merawat lingkungan yang bersih dan menciptakan lingkungan  yang sehat.Lingkungan yang sehat dan bersih cara utama untuk kenyamanan hidup.Lingkungan yang bersih dan sehat membuat hidup kita pun bersih.

Yuuk ,, !! We Maintain and Create a Clean and Healthy Environment

In Indonesia has a natural and beautiful environment and beautiful. But now all is not well maintained again.Many people who are not concerned with the environment around mereka.Padahal caring for the environment if it is to create an environment that sehat.Tuhan has created this wonderful nature of our care and we jaga.Maka we must merawatnya.Merawat our environment is a way to create a healthy environment and bersih.Terutama ynag to the comforts of life.
Well, in order to care for the environment we see the effort we have to do.
Throw garbage in its place
We should not throw garbage everywhere. for example in road, river, ditch, and so forth. Do not dispose of waste in sungai.Jika we throw garbage in rivers outcome river becomes dirty, smelly, and keruh.Jika it collects garbage in the river will cause the fish mati.Terutama on seeds ikan.Dan river as it would result in many nests nyamuk.Dan emergence of various diseases for example, dengue fever and breathing apparatus.
Avoid to cut down trees in the forest (or the scope of the land area)
Lots of people cut down trees in our forests hutan.Hasilnya be rusak.Apa when it occupied the forest-star binatang.Apkah not ruin shelter certain stars? The banyakk people cut trees also damaged a lot more we stay the stars animal tertentu.Tetapi key lies in our consciousness.
cleaning gutters
We should always clean your gutters to avoid the accumulation of rubbish and resulting flooding gutter cleaning nantinya.Kalau us it meant we could avoid mosquito breeding, dirty, and bau.Agar our environment clean, healthy and stay beautiful.
planting trees
Well, for our environment preserved and sehat.Kita should avoid factors that prevent us from caring for a cleaner environment and create an environment that is healthy and clean sehat.Lingkungan main ways to comfort hidup.Lingkungan clean and healthy make our lives too clean

.......... Baca Juga ...........

Labels: Go Green, Tulisan Jeffrie

Thanks for reading Merawat dan Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat. Please share...!

0 Komentar untuk "Merawat dan Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat"

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *


Back To Top